The Chronicles of Narnia: Prince Caspian

Sekelumit tentang asal muasalnya Narnia. Cerita berkisar di tahun 1940 saat ke-4 bersaudara Pensieve dievakuasi karena PD II dari London ke daerah pedesaan tempat Prof. Kirke. Waktu lagi main petak umpet, Lucy menemukan lemari pakaian yang merupakan pintu menuju Kerajaan Narnia. Kerajaan Narnia terdiri dari mahluk-mahluk aneh & berbentuk binatang tapi bisa bicara bahasa manusia.

Film diawali adegan Prince Kaspia yang dikejar-kejar sampai ke tengah hutan yang kemudian memanggil keempat Pevensie bersaudara, Peter, Susan, Edmund & Lucy. Langsung beralih ke masa modern hingga ke ke-4 nya kembali ke jaman Narnia secara magis. Cerita selanjutnya berkisar tentang bagaimana mereka berusaha menyelamatkan Kerajaan Narnia yang dijajah Kerajaan Telmarine dan membantu Prince Kaspia merebut tahta Kerajaan Telmarine yang direbut pamannya, Miraz.

Yang ngga berubah, lokasi film di tempat2 yang pemandangannya bagus banget yaitu di New Zealand dan Eropa Tengah. Filmnya jauh lebih menarik daripada yang pertama. Selain anak-anaknya udah lebih besar, adegan ke adegan lain lebih cepat, ngga lama & bosenin. Banyak humornya terutama waktu Peter sedang duel melawan sang paman Miraz. Akhir cerita jelas happy end dengan matinya Miraz dan Prince Kaspia menjadi raja Telmarine.

Narnia pertama hasilnya sangat sukses di box office & menang Oscar kategori Make Up. Sayangnya yang kedua sepertinya ngga sesukses yang pertama, mungkin karena keluarnya beda 2 minggu dengan Iron Man yang box office.

Buat yang suka baca dongeng-dongeng kerajaan kaya gini, sekalian aja beli buku-bukunya karena ceritanya lebih detail daripada di film.

1 Response so far »

  1. 1

    Bobby Butar Butar said,

    a very good movie..


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: